Home > Ragam Berita > Nasional > Permintaan Maaf Hanya Bentuk Kesopanan, Ahok Tidak Menyesal

Permintaan Maaf Hanya Bentuk Kesopanan, Ahok Tidak Menyesal

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata tak menyesal mengutip Alquran Surat Almaidah ayat 51 di Kepulauan Seribu yang membuatnya menjadi tersangka penistaan agama.

Permintaan Maaf Hanya Bentuk Kesopanan, Ahok Tidak Menyesal

Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama

Bahkan, Ahok mengatakan, jika kembali ke Kepulauan Seribu, dia akan mengulangi apa yang diucapkannya pada 27 September 2016 lalu, yakni mengutip aurat Al Maidah ayat 51.

“Oh gak, aku gak pernah regret (menyesal). Jadi kalau kamu ulang lagi di Kepulauan Seribu, saya akan mengatakan yang sama persis (dibohongi pakai surat Al Maidah 51). Karena saya enggak ada niat menghina dan menista agama Islam,” ujar Ahok sebagaimana dilansir dari wawancara dengan Al Jazeera TV pada Sabtu (28/1/2017).

Soal permintaan maaf yang dia sampaikan beberapa kali pasca kejadian itu, Ahok mengatakan bahwa hal tersebut hanya sebagai bentuk kesopanannya sebagai warga negara Indonesia.

Ia meminta maaf karena masalah tersebut membuat gaduh nasional. Tapi Ahok menegaskan bahwa dia minta maaf bukan karena menyesal telah mengutip surat Al Maidah.

“Ini sopannya bangsa Indonesia seperti itu. Kalau mau lewat di depan Anda saya juga apologised (minta maaf). Nah saya minta maaf karena masalah ini membuat nasional menjadi begitu gaduh,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Kritik Prabowo Terkait Pernyataan Rakyat Jadi Kuli

Netizen Kritik Prabowo Terkait Pernyataan Rakyat Jadi Kuli

Jakarta – Para netizen kembali dibuat gaduh usai Prabowo Subianto memberikan pernyataan soal bantuan Indonesia ...