Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan AHY Nilai Pertemuan dengan Corps Diplomatic Sangat Penting

Inilah Alasan AHY Nilai Pertemuan dengan Corps Diplomatic Sangat Penting

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Yudhoyono Harimurti (AHY) menjelaskan visi-misinya di hadapan sejumlah perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat yang tergabung dalam Corps Diplomatic.

Inilah Alasan AHY Nilai Pertemuan dengan Corps Diplomatic Sangat Penting

AHY

“Saya merasa senang sekali hari ini bisa hadir dan berbicara di depan Corps Diplomatic. Ada duta besar, tidak hanya dari negara sahabat tapi juga perwakilan organisasi internasional yang bekerja di sini,” kata Agus pada Rabu (01/02/2017).

Pertemuan dengan para wakil kedutaan negara sahabat dan perwakilan organisasi internasional dinilai sangat penting. Meski mereka bukan pemilih, namun menurutnya program yang ia usung dapat berdampak pada hubungan kerja jika kelak ia terpilih.

“Saya menganggap pertemuan ini penting. Walaupun mereka bukan pemilih tapi saya selalu menyampaikan apa yang menjadi visi-misi saya karena secara langsung atau tidak akan mempengaruhi hubungan kerja antara Ibu Kota Jakarta dengan kota-kota besar lainnya di dunia,” tuturnya.

Menjalin kerjasama luar negeri memang menjadi salah satu visi Agus di Pilkada 2017. Menurut Agus, aktivitas para diplomat terpusat di Jakarta. Dia berharap dapat membicarakan investasi, program pertukaran pelajar, serta kegiatan festival.

“Inisiatif kegiatan semacam tadi diharapkan mampu menjadi tempat untuk memberi masukan, meningkatkan kemajuan dan keuntungan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Diplomatic Corps adalah klub sosial yang beranggotakan ekspatriat dari organisasi internasional dan duta besar negara-negara sahabat seperti Myanmar, Slovakia, Jerman, Rusia, Kepulauan Solomon, Denmark, serta masih banyak lagi. Tercatat ada 24 perwakilan dari masing-masing negara yang hadir pada acara tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua PGI Saat Hadiri Milad FPI: Saya Kenal Baik Habib Rizieq

Ketua PGI Saat Hadiri Milad FPI: Saya Kenal Baik Habib Rizieq

Jakarta – Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Pendeta S Supit, ikut memberikan sambutan saat menghadiri ...