Home > Olahraga > Prediksi Piala Afrika 2017 Peringkat 3 : Burkina Faso vs Ghana

Prediksi Piala Afrika 2017 Peringkat 3 : Burkina Faso vs Ghana

Surabaya – Dua tahun beruntun Ghana gagal menahbiskan diri sebagai kampiun Piala Afrika. Langkah Ghana terhenti di semifinal dengan menyerah 0-2 dari Kamerun. Asa menambah perbendaharaan gelar juara Piala Afrika menjadi lima trofi akhirnya pun kandas.

Prediksi Piala Afrika 2017 Peringkat 3 : Burkina Faso vs Ghana

Kesempatan terakhir yang dimiliki Ghana hanya memastikan status peringkat tiga ketika berhadapan dengan Burkina Faso, Sabtu (4/2/2017). Bagi Burkina Faso ini kali kedua mereka mentas di panggung perebutan peringkat ketiga setelah pada 1998 mereka gagal dari Demokratik Republik Kongo dalam adu penalti.

Kegagalan Ghana menembus partai final meletupkan emosi para pemain dan mantan bintang Ghana Sammy Osei Kuffour. Ia menuntut pengunduran diri Avram Grant dari kursi kepelatihan Ghana. Ia menandaskan sepakbola Ghana tengah dalam situasi krisis.

“Saya kesal. Grant harus pergi. Ia menghabiskan seluruh waktunya di luar negeri dan tak mengembangkan bakat pemain lokal. Sepakbola Ghana dalam krisis dan saya mengkhawatirkan regenerasi,” cetus Kuffour.

Rapor merah Ghana di Piala Afrika 2017 ini juga tercoreng dengan sikap kiper Ghana Razak Brimah yang berujung hukuman denda dari Asosiasi Sepakbola Ghana sebesar 2500 dolar. Brimah terekam dalam kamera yang tersebar di media sosial tengah melontarkan sumpah serapah kepada fans yang mengkritik penampilannya.

Tak hanya Ghana yang meluapkan kekecewaannya, gelandang Burkina Faso Alain Traore mencetuskan seharusnya Burkina Faso lolos ke final. Burkina Faso terjegal dalam adu penalty setelah bermain imbang 1-1 lawan Mesir.

“Kami pantas lolos. Kami pantas bermain di final. Kami selalu mendengar tim terbaik yang akan menang, tapi tak demikian ketika melawan Mesir. Mereka tak bermain bagus atau setidaknya lebih baik dari kami dan harus diputuskan lewat adu penalti,” selorohnya.

Prakiraan susunan pemain

Burkina Faso (4-2-3-1): Koffi; Yago, Dayo, Kone, Coulibaly; A.Traore, Kabore; B.Traore, Toure, Nakoulma; Bance

Ghana (4-2-3-1): Brimah; Afful, Amartey, Boye, Acheampong; Acquah, Wakaso; Atsu, Partey, A.Ayew; J.Ayew

Prediksi Burkina Faso vs Ghana 1-2

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Frank Lampard Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Jakarta – Frank Lampard telah memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Legenda klub Chelsea dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis