Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Imbau Masyarakat Bersikap Jujur Dalam Pilkada

Anies Imbau Masyarakat Bersikap Jujur Dalam Pilkada

Jakarta – Menjelang semakin dekatnya tanggal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, calon gubernur DKI Jakarta nomer urut 3 Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk bertindak jujur dalam pemilu mendatang, sebab segala kecurangan yang terjadi pasti akan terungkap dan ditindak tegas.

Anies Imbau Masyarakat Bersikap Jujur Dalam Pilkada

Anies Baswedan

“Jangan main-main dengan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Apabila ada kecurangan, tinggal masalah waktu pasti akan terungkap,” pesan Anies di Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Menurut Anies, pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 tidak hanya disaksikan warga Jakarta saja, namun juga oleh seluruh rakyat Indonesia. Oleh karenanya, kecurangan-kecurangan politik bukan merupakan hal baik yang perlu diperlihatkan.

Dia berharap, siapa saja yang memiliki niat berbuat curang pada pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 nanti untuk mengurungkan niatnya. Sementara untuk mereka yang sudah terlanjur melakukan kecurangan, ia meminta agar mereka segera menghentikan hal tersebut.

Baca juga: Luhut Tegaskan Kasus Penyadapan SBY Bukan Berita Besar

“Kita ingin Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang penuh kejujuran dan sportifitas dijunjung tinggi untuk menghormati rakyat,” tuturnya.

Sebagai catatan, Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...