Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Merasa Dirinya Menjadi Korban The Invisible Grup

SBY Merasa Dirinya Menjadi Korban The Invisible Grup

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai, belakangan ini media sosial menjadi sorotan publik dan dipenuhi ujaran kebencian dari kelompok yang tak bertanggung jawab.

SBY Merasa Dirinya Menjadi Korban The Invisible Grup

SBY

“Jika ada seorang yang statement-nya dinilai tidak menyenangkan, penguasa atau kolega penguasa langsung dihajar oleh “the invisible group”. Sebuah kekuatan yang tidak kentara,” kata SBY melalui pidatonya di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

SBY juga mengklaim dirinya menjadi salah satu korban dari “the invisible group” yang menurutnya bekerja bagaikan mesin penghancur itu.

“Kata-kata yang digunakan pun tak kuasa untuk saya utarakan karena bisa merusak jiwa yang mendengarnya, apalagi anak-anak kita. Nilai-nilai luhur tentang kesantunan, tata krama dan etika yang sering kita bangga-banggakan, sepertinya tinggal kenangan. Atau telah masuk museum sejarah yang sepi pengunjung,” tuturnya.

Ayah dari Agus Yudhoyono ini juga mengutarakan bahwa saat ini banyak pihak yang sebenarnya tidak bersalah dan ikut menjadi korban “keganasan” media sosial.

“Kita sedih, karena media sosial yang seharusnya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, sering didominasi oleh kalangan yang kurang beradab (uncivilized),” ucapnya.

Lebih lanjut, SBY mengaku mendukung penuh langkah-langkah Presiden Jokowi dan pemerintahan saat ini untuk mengatur dan menertibkan penyimpangan di media sosial ini.

Baca juga: Habib Novel Menilai Alasan Polisi Melarang Aksi 112 Mengada-ada

“Dengan catatan, penertibannya dapat dipertanggungjawabkan secara konstitusional dan dilaksanakan secara adil. Jangan tebang pilih dan jangan kelewat batas,” pungkas SBY. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh Soal Dana Operasional Gubernur DKI Jakarta, Berapa Besarnya?

Heboh Soal Dana Operasional Gubernur DKI Jakarta, Berapa Besarnya?

Jakarta – Dalam dua hari ini warga DKI Jakarta diributkan dengan dana operasional Gubernur dan ...