Home > Ragam Berita > Internasional > Ayatollah Ali Khamenei Nilai AS Telah Tunjukkan “Wajah Asli”

Ayatollah Ali Khamenei Nilai AS Telah Tunjukkan “Wajah Asli”

Teheran – Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan berterima kasih kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump karena sudah memperlihatkan “wajah asli Amerika.”

Ayatollah Ali Khamenei Nilai AS Telah Tunjukkan “Wajah Asli”

Ayatollah Ali Khamenei

“Kita berterima kasih kepada orang ini (Presiden AS Donald Trump)… dia menunjukkan wajah asli Amerika,” kata Khamenei saat berpidato di hadapan perwira militer di Teheran sebagaimana diberitakan AFP pada Selasa (8/2/2017).

“Apa yang sudah kita katakan selama lebih dari 30 tahun — bahwa ada korupsi politik, ekonomi, moral dan sosial dalam sistem pemerintahan AS — pria ini datang dan memperlihatkannya dalam pemilu dan setelah pemilu,” tambahnya.

Dia merujuk kepada kasus seorang bocah laki-laki Iran yang difoto dalam kondisi diborgol di bandara AS setelah larangan perjalanan Trump terhadap tujuh negara mayoritas muslim, termasuk Iran.

“Dengan melakukan apa yang dia lakukan — memborgol seorang anak berusia lima tahun — dia menunjukkan arti sebenarnya dari hak asasi manusia Amerika,” kata Khamenei.

Baca juga: Hakim Richard Clifton Meragukan Larangan Imigrasi Trump yang Dinilai Diskriminatif

Dia juga merespons cuitan Trump pada 3 Februari, ketika presiden AS tersebut mengatakan: “Iran bermain api — mereka tidak menghargai betapa ‘baiknya’ Presiden Obama kepada mereka.”

Khamenei mencemooh gagasan berterima kasih kepada mantan presiden Presiden Barack Obama, menyebutnya dia adalah orang yang menjatuhkan “sanksi yang melumpuhkan” terhadap Iran dan membantu menciptakan kelompok Islamic State (ISIS) melalui tindakan destabilisasi di Irak dan Suriah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Heather Nauert Tegaskan Pasukan AS Bakal Pergi setelah ISIS Dikalahkan

Heather Nauert Tegaskan Pasukan AS Bakal Pergi setelah ISIS Dikalahkan

Washington – Pasukan Amerika Serikat masih berada di Suriah. Namun, mereka bakal angkat kaki setelah ...