Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Berharap Hari Tenang Kampanye Tidak Diwarnai Keributan

Jokowi Berharap Hari Tenang Kampanye Tidak Diwarnai Keributan

Jakarta – Presiden Joko Widodo berpesan agar jangan ada yang membuat keributan sekecil apapun pada saat masa tenang Pilkada. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada wartawan di sela blusukannya di City Mall Ambon, Rabu malam (8/2/2017).

Jokowi Berharap Hari Tenang Kampanye Tidak Diwarnai Keributan

Presiden Joko Widodo

“Jangan ada ribut sekecil apapun di hari tenang,” katanya.

Menurut Mantan Gubernur DKI itu, hari tenang Pilkada harus dimaknai oleh semua pihak sebagai masa-masa untuk menahan diri dari percikan keributan sekecil apapun.

“Ya yang namanya hari tenang semua harus tenang jangan sampai ada percikan berikut-berikut sekecil apapun, namanya juga hari tenang ya semua harus tenang,” katanya.

Bahkan, meskipun ada aksi yang dihembuskan dengan dalih di luar isu Pilkada, Presiden tetap menegaskan bahwa ketenangan harus diciptakan di masa-masa yang memang telah dijadwalkan.

“Apapun, yang namanya hari tenang harus tenang,” katanya.

Sementara itu, sejumlah Pilkada di berbagai daerah memasuki masa tenang termasuk salah satunya Pilkada DKI 2017 yang memasuki masa tenang kampanye pada 12-14 Februari 2017.

Baca juga: Inilah Janji Anies saat Hadir di Parade Nelayan Tolak Reklamasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pun meminta seluruh pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) tidak berkampanye pada hari itu.

Dalam Pilkada DKI 2017, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menyalurkan hak pilihnya di TPS Gambir, Jakarta Pusat.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gunung Agung Statusnya Dinaikkan Menjadi Awas, Radius 12 Km Harus Kosong dari Aktivitas

Gunung Agung Statusnya Dinaikkan Menjadi Awas, Radius 12 Km Harus Kosong dari Aktivitas

Denpasar – Status Gunung Agung di Bali dinaikkan dari level III (siaga) menjadi level IV ...