Home > Ragam Berita > Nasional > Kapitra Ampera Tantang Polisi Buktikan Ada atau Tidaknya Dana Korupsi di PPATK

Kapitra Ampera Tantang Polisi Buktikan Ada atau Tidaknya Dana Korupsi di PPATK

Jakarta – Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) beberapa waktu lalu terjerat kasus korupsi. Namun, kuasa hukum Kapitra Ampera sangat mengaku kliennya tidak terkait dengan kasus tersebut. Dia pun malah menduga bahwa aparat memang sengaja mencari-cari kesalahan.

Kapitra Ampera Tantang Polisi Buktikan Ada atau Tidaknya Dana Korupsi di PPATK

Ustaz Bachtiar Nasir (UBN)

Kapitra mengatakan, penyidik sengaja mencari kesalahan terkait dana sumbangan umat untuk membela Islam dalam aksi 411 dan 212.

Padahal, kata dia, dalam aksi itu masyarakat dengan sukarela memberikan sumbangan karena ingin membela agama.

“Silakan tanya PPATK ada atau tidaknya dana koruptor, bandar narkoba, teroris, Pak Jokowi, Pak JK yang masuk untuk aksi bela Islam. Dananya benar-benar dari umat, ada bahkanya yang menyumbang Rp 10 ribu karena begitu semangatnya membela Islam,”‎ kata Kapitra pada Kamis (9/2/2017).

Baca juga: Chappy Hakim Tegaskan Tidak Terjadi Pemukulan Terhadap Anggota Komisi VII DPR

Kapitra bahkan mengaku tidak habis pikir dengan pernytaan polisi yang menyebutkan ada penyelewenangan dana untuk kepentingan pribadi.

Padahal bisa dilihat, baik aksi 411 maupun 212, skalanya justru lebih besar dari yang direncanakan semula. “Pemerintah dan aparat jangan tanya kenapa GNPF MUI bisa menggalang massa jutaan orang. Itu karena umat merasa terpanggil dan ingin menegakkan keadilan,” tegasnya.

Karena itu Kapitra meminta pemerintah dan aparat agar bisa bekerja untuk rakyat dengan baik. “Bukan rakyat yang bekerja dan melayani pemerintah serta aparat,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...