Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Quick Count Pilkada DKI : SMRC Prediksi 2 Putaran

Hasil Quick Count Pilkada DKI : SMRC Prediksi 2 Putaran

Jakarta – Pilkada 2017 telah dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Indonesia. Sekitar 101 daerah melangsungkan pesta demokrasi tersebut. Tidak terkecuali DKI Jakarta.

Hasil Quick Count Pilkada DKI : SMRC Prediksi 2 Putaran

Ilustrasi

Di ibu kota negara tersebut, ada tiga paslon yang bertarung. pasangan calon bertarung. Mereka adalah paslon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Saat ini, Pendiri lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani mengeluarkan prediksinya. Menurut dia, Pilgub DKI 2017 bakal berlangsung dua putaran.

Pihaknya pun menyebutkan prediksi paslon yang bakal maju ke putaran kedua. Keduanya adalah palon nomor urut dua (Ahok-Djarot) dan paslon nomor urut tiga (Anies-Sandiaga).

“Info di lapangan sementara, kemungkinan besar dua putaran. Peluang yang lebih besar kemugkinan Ahok dan Anies,” ujar Saiful di Studio SCTV, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Namun, suara paslon Anies-Sandi naik signifikan. Menurut Saiful, hal tersebut terjadi lantaran pasangan tersebut mendapay limpahan suara dari paslon nomor urut satu Agus-Sylvi.

“Dari exit poll hari ini, kemungkinan Ahok dan Anies masing-masing memperoleh 40-an persen suara. Selisih suara keduanya sekitar 3 atau 4 persen,” ucap Saiful.

Baca juga: Gus Nuril : “AHY Didegradasi Sama Twitternya Bapaknya Sendiri”

Sementara itu, Agus-Sylvi diprediksi memperoleh sekitar 17 persen suara.

“Survei terakhir kita 10 hari lalu Agus 19 persen, exit poll hari ini 17 persen,” papar Saiful. Menurut Saiful, anjloknya suara Agus terkait saat debat dan kontroversi mobilisasi anti-Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Berharap FPI Bisa Lepas Dari Stigma Negatif

Anies Berharap FPI Bisa Lepas Dari Stigma Negatif

Jakarta – Hari ini merupakan perayaan ulang tahun FPI yang ke 19, acara kali ini ...