Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Raup 278 Suara di TPS Markas FPI, Agus Hanya Kumpulkan 38 Suara

Ahok Raup 278 Suara di TPS Markas FPI, Agus Hanya Kumpulkan 38 Suara

Jakarta – Sosok calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, seolah telah menjadi “musuh” besar bagi Front Pembela Islam (FPI). Namun hal sebaliknya justru terjadi saat proses pemungutan suara di TPS 17, Jalan Petamburan II, Jakarta Pusat, yang terletak tak jauh dari markas FPI, dimana pasangan calon nomor pemilihan dua itu justru unggul dengan raihan suara terbanyak.

Ahok Raup 278 Suara di TPS Markas FPI, Agus Hanya Kumpulkan 38 Suara

Ahok unggul di TPS dekat markas FPI

Seperti dilansir dari JawaPos, Kamis (16/2/2017), warga yang datang memadati saat penghitungan suara oleh Komisi Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) selalu ramai menyoraki ketika petugas KPPS menyebut nomor dua.

Wajar saja memang, karena mayoritas warga yang datang merupakan pendukung Habib Rizieq Shihab dan anti dengan sosok Ahok.

Namun, hingga akhirnya penghitungan selesai, Ahok-Djarot tetap unggul dengan meraup 278 suara, sementara Anis-Sandi menyusul dengan 212 suara, dan terakhir pasangan Agus-Sylvi hanya meraih 38 suara.

Baca juga:
Meski Sempat Disoraki Tiap Kali Namanya Dihitung, Ahok Tetap Menang di TPS Markas FPI
PDIP Rangkul Partai-Partai Pendukung Agus Dukung Ahok

Adapun pasangan Agus-Sylvi telah mengadakan konferensi pers menerima kekalahan, setelah hasil quick count menunjukkan mereka berada di urutan buncit dan tak lolos ke putaran kedua. (Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis