Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Panggil Arief Hidayat Terkait Kasus Suap Patrialis Akbar

KPK Panggil Arief Hidayat Terkait Kasus Suap Patrialis Akbar

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan panggilan kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat. Pemanggilan tersebutt dilakukan terkait dengan kasus dugaan suap Judicial Review UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang melibatkan Patrialis Akbar.

KPK Panggil Arief Hidayat Terkait Kasus Suap Patrialis Akbar

Ketua MK Arief Hidayat

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk NG Fenny,” kata Juru Bicara KPK Febri pada Kamis (16/2/2017).

Selain Arief, penyidik lembaga antirasuah juga mengagendakan pemanggilan hakim MK lainnya, yakni Maria Farida Indrati, Aswanto, dan Suhartoyo. “Mereka juga akan diperiksa untuk saksi dan kasus yang sama,” ucap Febri.

Tak hanya jajaran Hakim MK, KPK juga memanggil Sekretaris Jenderal MK, M. Guntur Hamzah dan Panitera pengganti MK, Ery Satria Pamungkas. Kemudian, pihak Swasta Kuswandi Wangidjaja dan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Sapi dan Kerbau Indonesia, Rochadi Tawaf.

Baca juga: Mendagri: Putusan Tidak Memberhentikan Ahok Sudah Benar

Dalam kasus ini, NG Fenny merupakan sekretaris dari Basuki Hariman yang diduga memiliki peran sebagai penyuap Patrialis Akbar.

Patrialis sendiri diduga berusaha mewujudkan keinginan Basuki selaku permohonan uji materi perkara dengan nomor 129/puu-xxi/2015. Basuki menjanjikan sejumlah uang sebanyak 200 ribu dollar Singapura dan USD20 ribu. Sejauh ini, KPK baru menetapkan empat orang tersangka dalam kasus ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Nilai 60 Persen Tidak Suka Anies, Politikus Gerindra: Itu Tidak Memiliki Dasar

Ahok Nilai 60 Persen Tidak Suka Anies, Politikus Gerindra: Itu Tidak Memiliki Dasar

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menilai pernyataan Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis