Home > Olahraga > Balap > Bermasalah dengan Suspensi, Ferarri Layangkan Banding ke FIA

Bermasalah dengan Suspensi, Ferarri Layangkan Banding ke FIA

Catalunya – Ferrari hingga kini masih bermasalah dengan suspensi dan aerodinamika. Masalah tersebut belum rampung meski telah mendekati sesi tes pramusim Formula One (F1) di Barcelona pada 27 Februari dan 7 Maret 2017. Selain itu, Ferarri diyakini tidak bisa bersaing dengan suspensi yang dipakai Mercedes dan Red Bull.

Bermasalah dengan Suspensi, Ferarri Layangkan Banding ke FIA

Tim Ferarri

Sebagaimana diberitakan Auto Motor and Sport pada Kamis (16/2/2017), Ferarri mengambil pendekatan lebih formal dengan FIA selaku badan tertinggi lomba balapan F1. Ferarri mengajukan banding atas peraturan baru yang dikeluarkan FIA pada musim balapan 2017.

Ferarri menilai peraturan baru itu atas kemauan dari FIA sendiri. Ferarri mendapat dukungan dari tiga tim dalam mengajukan bandingnya tersebut.

Dengan situasi ini, Ferarri dituntut bekerja lebih keras lagi untuk bersaing dengan kompetitornya. Ferarri dipaksa kalah sebelum berperang jika tidak segera mengadaptasi perubahan regulasi itu.

Menjelang digelarnya sesi pramusim di Barcelona, sejumlah tim akan mulai merilis mobil racikannya itu. Seri pertama F1 musim 2017 akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia pada 24-26 Maret. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Zarco Berharap Bisa Tampil Lebih Baik di Seri Selanjutnya

Zarco Berharap Bisa Tampil Lebih Baik di Seri Selanjutnya

Bormes Les Mimosas – Johann Zarco tampil sangat impresif di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, ...