Home > Ragam Berita > Nasional > Laporan Kasus Siti Aisyah Telah Diterima Menko Polhukam

Laporan Kasus Siti Aisyah Telah Diterima Menko Polhukam

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Siti Aisyah terlibat kasus pembunuhan. WNI tersebut diduga menjadi tersangka dalam pembunuhan Kim Jong-Nam, saudara tiri Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un. Kini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto telah menerima laporan tersebut dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Laporan Kasus Siti Aisyah Telah Diterima Menko Polhukam

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto

“Kita serahkan ke Kementerian Luar Negeri untuk melakukan investigasi secara detail. Selama ini BIN juga sudah memberikan laporan. Kita tunggu sajalah,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Intinya, lanjut Wiranto Indonesia menghormati proses hukum yang tengah dilakukan penegak hukum di Malaysia. “Hukum di negara ini merupakan satu acuan yang tidak bisa kita ganggu gugat. Kita tunggu saja prosesnya,” ujar dia.

Baca juga: Dua Partai Ini Sangat Yakin Ahok Gate Bakal Sampai ke Paripurna

Namun, Wiranto enggan merinci laporan apa yang sudah diserahkan BIN kepadanya. Dewan Pembina Partai Hanura itu menekankan, investigasi soal dugaan keterlibatan Siti Aisyah diserahkan kepada Kementerian Luar Negeri.

“Ya laporan kan tidak untuk disebarluaskan. Tapi intinya bahwa Kementerian Luar Negeri mendapatkan misi untuk menyelesaikan masalah itu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pelanggar Trotoar di Jakarta Bisa Dicabut KJP dan BPJS-nya

Pelanggar Trotoar di Jakarta Bisa Dicabut KJP dan BPJS-nya

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memperingatkan warga Jakarta agar tidak menyalahgunakan trotoar, ...