Bologna – Juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015, Jorge Lorenzo, mengaku ingin merasa lebih ‘hidup’ dengan memutuskan memperkuat Ducati Corse per MotoGP 2017, setelah sembilan tahun membela panji Movistar Yamaha.

Jorge Lorenzo Kembali Bikin Pernyataan Tinggalkan Yamaha

Rider tim Ducati Jorge Lorenzo

Sebagaimana diberitakan Codigo Unico pada Rabu (8/3/2017), Lorenzo pun membantah rumor miring yang menyebutkan kalau dirinya tak tahan lagi satu tim dengan sang tandem sekaligus musuh bebuyutan, Valentino Rossi.

Setelah Rossi memperpanjang kontrak dengan Yamaha awal tahun lalu, Lorenzo sempat menyatakan kalau Rossi tak punya banyak pilihan tim mengingat usianya sudah tak muda lagi.

The Doctor sendiri juga sempat berkata kalau Lorenzo harus punya keberanian besar demi membela Ducati. Banyak pihak berspekulasi insiden inilah yang mempengaruhi keputusan Por Fuera.

“Ketika saya pergi, rumor yang beredar adalah hal ini karena saya tidak tahan setim dengan Vale. Ini sama sekali jauh dari kenyataan! Saya selalu baik-baik saja bila punya tandem yang kuat,” ujar Lorenzo.

“Segalanya bisa sempurna bila saya bertahan di Yamaha dan tak mengambil risiko di ‘zona’ yang belum diketahui. Tapi, saya ingin merasa lebih ‘hidup’ dan bersemangat. Kenyataannya, saya sangat terkejut atas sambutan yang saya dapat di Ducati, saya merasa dicintai dan diperhatikan. Saya mendapat semua hal yang saya butuhkan,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)