Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Beberapa Menu Ini Berbahaya bila Dikonsumsi untuk Sarapan

Hati-Hati, Beberapa Menu Ini Berbahaya bila Dikonsumsi untuk Sarapan

Jakarta – Sarapan adalah jam makan yang paling penting untuk memulai hari Anda yang sibuk. Namun, tidak semua orang mengkonsumsi makanan jenis makan yang tepat sebagai menu sarapannya.

Hati-Hati, Beberapa Menu Ini Berbahaya bila Dikonsumsi untuk Sarapan

Beberapa jenis makanan ini, menurut Prevention, tidak hanya minim nutrisi namun justru dapat membuat Anda merasa lebih lapar sebelum jam makan siang Anda mengambil alih. Agar ini tidak terjadi pada Anda, berikut beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan:

1. Sereal
Ini adalah menu sarapan yang paling populer karena sangat praktis. Padahal sereal mengandung kadar gula yang tinggi dan minim serat dan protein yang dibutuhkan tubuh.

2. Yogurt
Kita tahu bahwa yogurt itu sangat menyehatkan. Namun perlu disadari bahwa tidak semua yogurt diciptakan setara. Hindari konsumsi yogurt tinggi kadar gulanya. Yogurt tawar atau yogurt berkadar lemak tinggi justu dianjurkan.

3. Roti panggang dengan mentega
Mentega banyak mengandung trans fat yang dapat menyebabkan peningkatatan kolesterol jahat dan meningkatkan resiko Anda terkena penyakit jantung dan diabetes. Mengoleskan mentega pada roti panggang memang menggiurka, namun lihat apa yang terjadi

4. Kopi
Seperti halnya yogurt, kopi adalah salah satu jenis minuman yang sangat menyehatkan. Namun jika digunakan sebagai pengganti sarapan, kopi tidaklah mencukupi. Temani kopi Anda dengan jenis makanan lain.

5. Jus
Sayur berwarna kehijauan memang menawarkan beberapa jenis vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhan tubuh. Namun jus hijau juga tinggi akan kandungan gula dan tidak dapat memenuhi asupan serat dan protein yang esensial.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

London – Terjadi peningkatan kebiasaan orang dewasa melihat smartphone mereka di Inggris, yakni menjadi 150 ...