Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Minta Santri Di Indonesia Dibekali Juga Dengan Ketrampilan

Jokowi Minta Santri Di Indonesia Dibekali Juga Dengan Ketrampilan

Jakarta – Tepat pada Selasa (14/3/2017) di Kantor Presiden, Jokowi menggelar rapat terbatas terkait Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Jawa Timur.

Jokowi Minta Santri Di Indonesia Dibekali Juga Dengan Ketrampilan

Melalui pembukaannya, Jokowi menyampaikan ada tiga sektor utama penyangga perekonomian Jawa Timur yakni industri pengolahan, perdagangan dan jasa, serta di sektor pertanian.

“Pertumbuhan tiga sektor ini yang membuat perekonomian Jawa Timur mampu tumbuh relatif tinggi dan berkesinambungan, ujar Presiden.

Sejalan dengan menguatnya sektor industri pada perekonomian Jawa Timur, Jokowi juga memberikan penekanan khusus pada penyiapan SDM yang terampil dan berkualitas.

Untuk itu, saya minta agar program pendidikan dan pelatihan vokasi harus dilakukan secara masif dengan melibatkan kalangan Industri. Saya melihat di Jawa Timur ini sudah dilakukan, katanya.

Jokowi mengingatkan untuk melibatkan para santri di pondok-pondok pesantren yang banyak tersebar di Jawa Timur dalam penyiapan SDM.

Baca juga : Anies Layangkan Kritik tentang Pendidikan di Jakarta

Sehingga, para santri bukan hanya dibekali ilmu agama tetapi juga mendapatkan pendidikan dan pelatihan ketrampilan yang berguna ketika mereka memasuki dunia kerja. Ini saya lihat juga sudah dimulai di Jawa Timur, tuturnya. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis