Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin Bangun Klinik Kesehatan Disejumlah Pasar di DKI

Ahok Ingin Bangun Klinik Kesehatan Disejumlah Pasar di DKI

JAKARTA – Untuk menunjukkan kecintaanya terhadap warga Jakarta, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan bahwa dirinya berkeinginan untuk membuka klinik di sejumlah pasar di Jakarta. Tujuannya, agar ibu-ibu dan anak-anak perempuan dimudahkan dalam pemeriksaan kesehatan.

Ahok Ingin Bangun Klinik Kesehatan Disejumlah Pasar di DKI

Alasan Ahok memilih pasar, karena selama ini para ibu-ibu cenderung enggan untuk memeriksakan kesehatan ke rumah sakit atau puskesmas.

” Makanya, dengan dibukanya klinik di pasar, diharapkan ibu-ibu menikmati pemeriksaan kesehatan sembari berbelanja,” tutur Ahok kepada saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ungkap Ahok, hal itu merupakan satu di antara program yang akan dijalankannya di bidang kesehatan perempuan dan anak. Selain itu masih ada sejumlah program lainnya yakni:

1. Membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumber Waras dengan pengobatan khusus penyakit kanker (termasuk kanker serviks, kanker payu dara), jantung, otak dengan tambahan sebanyak 2.000 tempat tidur, meningkatkan akreditasi rumah sakit bertaraf internasional (akreditasi JCI) sejumlah minimal tiga RSUD.

2. Meningkatkan jumlah dan kualitas tenaga kerja kesehatan dengan membuka sistem rekrutmen terbuka sesuai dengan kompetensi dan kebutuhan, serta menjalankan sistem sertifikasi yang setaraf dengan kota-kota maju di dunia

3. Pelaksanaan program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH) yang telah dimandatkan kepada Puskesmas, dihubungkan dengan penanganan kekerasan dalam rumah tangga. Pembekalan tim Ketuk Pintu dengan perspektif gender dan pengetahuan tentang KDRT akan membantu deteksi dini saat kunjungan.

Baca juga: Jokowi-Ahok Bakal Kembali Berduet di Pilpres 2019 ?

3. Ketersediaan ambulan gratis bagi warga dengan penambahan armada 100 ambulan dengan target waktu tunggu 15 menit, dengan memastikan fasilitas yang ramah perempuan, disabilitas dan berkebutuhan khusus yang lain. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...