Home > Ragam Berita > Internasional > Turis Ini Nekat Terobos Panasnya Gunung Api

Turis Ini Nekat Terobos Panasnya Gunung Api

Jakarta – Berwisata dengan kawan-kawan memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun, apa jadinya bila ternyata wisata yang harusnya menyenangkan justru berubah menjadi hal yang merugikan.

Turis Ini Nekat Terobos Panasnya Gunung Api

Ya, 13 turis asal Perancis mendapatkan sanksi dari Badan Pertamanan Nasional Amerika (NPS) berupa denda lantaran nekat terobos kawasan terlarang yang dekat dengan aliran lava panas di gunung berapi yang masih aktif di Hawaii, Kilauea.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Kamis (16/3), belasan wisatawan itu mendapat hukuman karena mereka berada di sana tanpa mengantongi izin. Muntahan lava panas yang terus mengalir dari Gunung Kilauea memang menjadi atraksi wisata yang menarik di Hawaii.

Namun, untuk menikmatinya, wisatawan harus menggunakan jasa agen perjalanan wisata yang memiliki izin dan prosedur keselamatan mumpuni.

Hukuman denda yang harus dibayar oleh 13 wisatawan Perancis itu sebesar US$100 (sekitar Rp1,3 jutaan).

Tak hanya wisatawannya, penduduk lokal yang mengantarkan mereka ke sana juga terancam membayar denda sebesar US$5.000 (sekitar Rp66,7 jutaan) dan kurungan penjara, seperti yang dilansir dari media lokal KHON2.

Hingga saat ini, Kilauea masih terus mengalirkan lava panas. Selain wisatawan, banyak fotografer yang berdatangan untuk mengabadikan fenomena alam unik itu.

Baca juga : Ramalan Tarot, Pada Bulan ke-7 2016 Bakal Ada Bencana Gunung Berapi

Pemandangan aliran lava panas dari gunung setinggi 1.277 meter dari permukaan laut itu paling cantik disaksikan saat senja. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis