Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Dinilai Merugi Kalau Tidak Mendukung Salah Satu Paslon Di Putaran 2 Pilgub DKI

Demokrat Dinilai Merugi Kalau Tidak Mendukung Salah Satu Paslon Di Putaran 2 Pilgub DKI

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio menilai keputusan Partai Demokrat yang memilih netral dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Keputusan tersebut dinilai bisa terancam akan ditinggalkan oleh konstituennya.

Demokrat Dinilai Merugi Kalau Tidak Mendukung Salah Satu Paslon Di Putaran 2 Pilgub DKI

Partai Demokrat

“Sebetulnya sangat disayangkan karena pastinya konstituen Demokrat menginginkan kepastian mau ke mana, karena Demokrat selalu mengambang pada setiap kali bisa jadi ini merugikan Demokrat,” katanya, Jumat (17/3/2017).

Hendri menjelaskan bahwa sikap partai berlogo bintang mercy tersebut dinilai mencari ‘aman’ sehingga kedepannya Demokrat bisa dengan mudah berkoalisi dengan paslon yang memiliki peluang yang besar untuk menang.

Baca Juga : Keluarga Cendana Yang Memberikan Dukungan Untuk Ahok Adalah Adik Soeharto

“Jadi, kalau ditanya apakah ini merugikan atau tidak menurut saya ia (rugi), tapi mungkin dari segala macam perhitungan perhitungan keputusan ini yang paling sip buat Demokrat sehingga pada saat pilpres 2019 misalnya, kans atau berkoalisi dengan salah satu pihak jadi artinya Demokrat bisa berkoalisi dengan beberapa partai pendukung Ahok dan bisa juga berkoalisi dengan beberapa partai pendukung Anies,” tutupnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...