Home > Ragam Berita > Nasional > Kuasa Hukum Sandiaga Uno Menduga Ada Intervensi Terhadap Polsek Tanah Abang

Kuasa Hukum Sandiaga Uno Menduga Ada Intervensi Terhadap Polsek Tanah Abang

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno hadir di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017). Dia diperiksa sebagai saksi untuk perkara pencemaran nama baik.

Kuasa Hukum Sandiaga Uno Menduga Ada Intervensi Terhadap Polsek Tanah Abang

Sandiaga Uno

Menurut Ketua Tim Hukum Anies-Sandi Yupen Hadi, pihaknya sempat menyayangkan ditolaknya permintaan pihaknya untuk menunda pemanggilan Sandi sebagai saksi. Karena sebelumnya mereka sempat melayangkan surat permohonan secara resmi agar pihak Polsek Tanah Abang bisa menunda pemanggilan karena saat ini masih berlangsung tahapan proses Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran ke 2.

“Kalau bisa setelah tanggal 19 April. Harapan kami bisa dikabulkan, tapi ternyata datang lagi surat pemanggilan tanggal 15 Maret yang menurut surat itu Bang Sandi akan diperiksa besok. Permintaan kami tidak diindahkan,” terangnya di Posko Pemenangan Anies Sandi, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).

Dia bahkan berujar bahwa ada pihak yang mengintervensi Polsek Tanah Abang sehingga menjadikan Sandi diharuskan untuk memenuhi pemanggilan. Padahal, diketahui perkara itu sudah bergulir sejak tiga tahun lalu dan baru sekarang mencuat ke permukaan.

Baca juga: Inilah Langkah Relawan Anies-Sandi untuk Atisipasi Kecurangan

“Apakah ini lagu lama dengan judul baru? Terlepas dari itu semua, kami menduga ada tekanan yang kuat terhadap Polsek Tanah Abang untuk memeiksa kasus ini, meski Bang Sandi hanya berstatus sebagai saksi biasa,” paparnya.

Diketahui bahwa perkara ini ditangani kepolisian dengan nomor laporan polisi 1616/K/XI/2013/POLRES JP tertanggal 7 November 2013. Sandiaga diketahui dimintai keterangan sebagai saksi terhadap laporan itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Tegaskan Sangat Kecewa lantaran Tidak Bisa Ungguli Sebastian Vettel

Raikkonen Tegaskan Sangat Kecewa lantaran Tidak Bisa Ungguli Sebastian Vettel

Monte Carlo – Gelaran seri keenam balapan F1 Grand Prix (GP) di Monaco selesai digelar. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis