Home > Ragam Berita > Nasional > Dituding Memojokkan Ketua KPK, Ini Kata Fahri Hamzah

Dituding Memojokkan Ketua KPK, Ini Kata Fahri Hamzah

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah sempat dianggap menyerang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo melalui pengusulan hak angket terkait pengusutan proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Dituding Memojokkan Ketua KPK, Ini Kata Fahri Hamzah

Fahri Hamzah

Akan tetapi, Fahri langsung menepis anggapan tersebut. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menegaskan bahwa dirinya hanya mendorong Agus mundur dari KPK jika memang terlibat dalam kasus e-KTP. Hal tersebut guna menghindari konflik kepentingan.

“Tidak menyerang (Agus). Kalau Agus terlibat ya mengundurkan diri saja,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Fahri melanjutkan bahwa tugas dari DPR juga ikut mengawasi gerak-gerik KPK. Oleh karena itu, Fahri tidak setuju jika DPR menjalankan fungsi pengawasan justru dianggap menghambat tugas KPK. Fahri mengatakan bahwa belum tentu KPK benar dalam bertindak.

Baca Juga : Hikmal Menyebut Artis Pendukung Anies-Sandi Tidak Ingin Diekspos

“Yang mengawasi siapa kalau bukan DPR? Presiden saja diawasi (DPR),” ungkap Fahri.

“Kan harus diinvestigasi menyeluruh. Ini kan momentum perbaikan barang dan jasa karena proyek pengadaan barang dan jasa terbesar di Kemendagri,” jelasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Surabaya – Calon gubernur (cagub) Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), ...