Home > Ragam Berita > Nasional > Aburizal Bakrie Bantah Golkar Bakal Selenggarakan Munaslub

Aburizal Bakrie Bantah Golkar Bakal Selenggarakan Munaslub

Jakarta – Kasus e-KTP saat ini membuat Partai Golkar diterpa isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Sebab, diduga ada kadernya ikut terjerat. Partai berlambang pohon beringin itu mulai sibuk menggelar rapat konsolidasi di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Abu Rizal Bantah Golkar Bakal Selenggarakan Munaslub

Aburizal Bakrie alias Ical

Bahkan, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) ikut turun gunung menghadiri rapat tersebut. Hari pertama, Selasa (14/3/2017), rapat konsolidasi dihadiri oleh selurih Dewan Pakar Golkar, kemudian hari berikutnya dilanjutkan rapat pleno pada Rabu (15/3/2017) dan kemarin, Setya Novanto selaku Ketua Umum Partai Golkar melaksanakan rapat berkonsolidasi dengan Ical.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Ical menyatakan, merasa prihatin dengan adanya kasus korupsi e-KTP yang sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, mantan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu membantah bila rapat Wanbin bersama Setya Novanto membahas hal itu maupun isu Munaslub.

”Nggak pernah kita bicara Munaslub, statement saya jelas beberapa hari lalu. Jangan berpikir akan ada Munaslub,” kata Ical kepada wartawan di DPP Partai Golkar pada Senin (20/3/2017).

Ical meminta, agar seluruh pengurus dan kader tenang menyikapi kasus korupsi e-KTP. Apalagi, kasus e-KTP ini sedang dalam proses peradilan. ”Tentang e-KTP, kami katakan bahwa semua kader Partai Golkar tetap tenang dan menghargai proses hukum,” katanya.

Baca juga: PAN Tegaskan Bakal Tolak Revisi UU KPK

Lebih lanjut Ical menuturkan, Wanbin dan semua kader juga menyerahkan semua pada proses hukum dan tidak akan melakukan intervensi, termasuk tidak mau mengeluarkan pernyataan yang spekulatif. ”Kita jangan berandai-andai. Kita katakan, pakailah azas praduga tak bersalah, jangan berandai-andai,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ular dan Kera Sudah Mulai Turun dari Gunung Agung

Ular dan Kera Sudah Mulai Turun dari Gunung Agung

Denpasar – Aktivitas Gunung Agung di Bali dalam beberapa hari ini semakin meningkat dengan semakin ...