Jakarta – Menanggapi ucapan Calon Wakiol Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yakin yang ingin merealisasikan rumah dengan harga Rp 350 juta di Jakarta. Ahok justru meminta untuk diberitahu dan akan membeli sepuluh rumah sekaligus karena saking dirasa tidak mungkin.

Ahok Tantang Beritahu Lokasi Rumah di DKI Harga Rp 350 Juta

Gubernur non aktif Jakarta tersebut merasa sangsi jika di Jakarta masih ada rumah layak huni seharga Rp 350 juta. Dia mengatakan, bila ada rumah dengan harga Rp 350 juta di Jakarta, warga akan berebut untuk membelinya. Dia mengakui sangat susah mencari rumah harga murah di Jakarta.

“Kalo ada rumah seharga Rp 350 juta, aku juga masih mampu, Kalau Rp 3,5 miliar dikumpulin bisa beli 10 kan. Nanti tolong kasih tahu aku deh, aku mau beli dulu 10 kalo gitu,” canda Ahok saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (31/3/2017).

Ahok juga menuturkan, ukuran rumah yang wajar untuk ditempati adalah rumah minimal dengan tipe 36.

“Kalau (rumah) Rp 350 juta, ukurannya cuma 10 meter persegi atau lokasinya di dalam gang, sedangkan yang wajar ditempati itu minimal tipe 36,” ucapnya.

Namun, ketika ditanyai terkait rumah DP 0 persen, Ahok enggan berkomentar. Dia menyarankan untuk bertanya lansung kepada yang bersangkutan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Sebelumnya, Sandiaga Uno dalam kampanyenya menyampaikan akan membangun rumah bagi warga Jakarta hanya seharga Rp. 300 juta dengan DP 0 persen.

Simak, Tim Anies-Sandi Beberkan Perhitungan Program Rumah DP Rp 0

Meskipun begitu, Sandi masih belum menyampaikan informasi yang vjelas terkait lokasi pembangunan rumah tersebut. Dia masih merahasiakannya. Khawatir akan dimainkan oleh pihak tertentu nantinya. (Rere – harianindo.com)