Home > Ragam Berita > Nasional > Survey LSI Denny JA: Elektabilitas Ahok-Djarot Jauh di Bawah Anies-Sandi

Survey LSI Denny JA: Elektabilitas Ahok-Djarot Jauh di Bawah Anies-Sandi

Jakarta – Lembaga survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA merilis update survey terakhir pada periode 7 – 10 April 2017, dimana elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berada cukup jauh di bawah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Survey LSI Denny JA: Elektabilitas Ahok-Djarot Jauh di Bawah Anies-Sandi

“Hasil survei LSI yang baru saja selesai, April 2017, Anies- Sandi 51,4 persen. Ahok-Djarot 42,7 persen. Yang belum menentukan 5,9 persen,” kata founder LSI, Denny JA, dalam siaran pers, Kamis (13/4/2017).

Survey dilakukan dengan tatap muka terhadap 440 responden dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of Error sebesar plus minus 4,8%.

“Per hari ini, semua survei yang dipublikasikan resmi, semuanya menunjukkan Anies- Sandi unggul. Setidaknya sudah ada lima lembaga survei yang secara resmi sudah mempublikasikan risetnya,” kata Denny JA.

Lima lembaga survey yang menyebutkan elektabilitas Ahok-Djarot di bawah Anies-Sandi selain LSI Denny JA yakni SMRC, Media, Pollmark, dan SDI.

SMRC memberikan hasil selisih paling rendah di antara kedua pasangan yakni sekitar 1 persen, sedangkan yang tertinggi didapatkan dari LSI Denny JA, sekitar 8 persen.

Denny JA juga menegaskan bahwa survei didanai oleh pribadi, dan tidak ada kepentingan salah satu calon.

“Survei ini dibiayai dengan dana sendiri, dan dilengkapi pula dengan riset kualitatif (FDG/focus group discussion, media analisis, dan indepth interview),” tegasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mendikbud : "Pendidikan Di Sekolah Tidak Boleh Dimasukkan Doktrin Yang Menyesatkan"

Mendikbud : “Pendidikan Di Sekolah Tidak Boleh Dimasukkan Doktrin Yang Menyesatkan”

Jakarta – Para guru diimbau untuk memberikan contoh saling menghargai keberagaman di sekolah. Imbauan tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis