Jakarta – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bakal berakhir pada 7 Mei 2017. Berdaasr pantauan, acara yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, tersebut dipadati pengunjung. Rata-rata, mereka penasaran dengan hypercar Koenigsegg CCX.

Wow, Koenigsegg CCX Ini Dibanderol Rp 20 Miliar di Event IIMS

Sayangnya, mobil dengan produksi tersbeut tersebut hanya dipamerkan. Dengan kata lain, para pengunjung tidak bisa membawa pulang atau membeli mobil lansiran Swedia tersebut.

“Nanti kami kirim balik lagi ke Swedia ke pabrikan Koenigsegg langsung. Khusus untuk pameran ini kami bawa dan kamerin di event Ferrari (BSD City) sempat kami bawa. Koenigsegg CCX ini diproduksi dari tahun 2006 sampai 2010. Kita ke sini cuma show unit saja. Cuma ada delapan unit saja di dunia, dua setir kanan sisanya kiri,” jelas Marketing Executive Prestige Anthony Himawan.

Selama pameran berlangsung, tidak sedikit pengunjung yang melihat lebih dekat hypercar tersebut. Bahkan ada di antara mereka yang ingin mengetahui harga dari mobil bertubuh langsing itu.

“Ini enggak dijual. Kalau di negaranya harga mobil ini sekira USD 1,5 juta atau di kisaran Rp 20 miliar,” terang Anthony.

Namun, bila ada konsumen yang ingin memiliki Koenigsegg, pihaknya akan menawrkan model terbaru. “Kami terima tapi yang model baru. Kami kasih Koenigsegg Agera R atau Trevita. Kalau pesan kurang lebih satu tahun baru diterima konsumen karena (Koenigsegg) hand made. Jadi konsumen pesan baru di buat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)