Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Desak Polisi Usut Video Kampanye Ahok

Fadli Zon Desak Polisi Usut Video Kampanye Ahok

Jakarta – Beberapa waktu lalu, video kampanye Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat diunggah di media sosial. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon pun mengungkapkan bahwa video tersebut berbau rasis.

Fadli Zon Desak Polisi Usut Video Kampanye Ahok

Fadli Zon

“Video itu berbahaya. Berbau rasis,” kata Fadli di Jakarta pada Rabu(12/4/2017).

Karena itu, wakil ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu meminta polisi melakukan penyidikan. Pihaknya berharap penyebaran video tersebut diusut. “Sebab, video tersebut menyebarkan kebencian,” tegas Fadli.

Dia mengatakan, salah satu contohnya adalah seperti tulisan mengganyang etnis tertentu yang diperlihatkan dalam video itu. “Jadi, rasis yang membuat video itu,” ungkap Fadli.

Dia menyesalkan adanya tayangan gambar yang menyudutkan umat agama tertentu ingin mengganyang suatu etnis tertentu pula. “(Peristiwa) 1998 bukan rasial. Saya sudah tulis buku. Itu kerusuhan yang diakibatkan keadaan krisis ekonomi, jadi jangan membelokkan sejarah,” katanya.

Baca juga: Penceramah Sebut Kata Kafir, Massa Berbaju Kotak-kotak Bubarkan Tabligh Akbar

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sebelumnya menilai video sangat berlebihan, tidak menggambarkan fakta yang sesungguhnya. Menurut Fadli, apa yang ada di dalam video itu menciptakan rasa takut dan suasana mencekam.

“Mereka meraup keuntungan dari kecemasan ini. Menyedihkan di pilkada kali ini,” ungkap Fahri. (Tita Yanuantari – harianido.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survey Litbang Kompas : Program Kerja Ahok-Djarot 8,04, Anies-Sandi 6,71

Survey Litbang Kompas : Program Kerja Ahok-Djarot 8,04, Anies-Sandi 6,71

Jakarta – Litbang milik Kompas mengadakan polling terkait penampilan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis