Home > Ragam Berita > Ekonomi > Apakah Kredit Rumah DP 0 Rupiah Mungkin Dilakukan? Ini Penjelasan BI

Apakah Kredit Rumah DP 0 Rupiah Mungkin Dilakukan? Ini Penjelasan BI

Jakarta – Program kredit rumah untuk rakyat dengan DP 0 rupiah menjadi daya tarik tersendiri dari sekian banyak janji kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Apakah Kredit Rumah DP 0 Rupiah Mungkin Dilakukan? Ini Penjelasan BI

Namun apakah program ini bisa dilaksanakan?

Menurut Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Tirta Segara, program tersebut bisa saja berjalan jika ada jaminan khusus dari pemerintah. Namun Tirta enggan untuk berkomentar lebih jauh.

“Saya tidak mau komentar, regulasi tetap berlaku. Kalau dijamin pemerintah bisa saja,” tutur Tirta di Gedung Thamrin BI, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

“Tapi saya belum bisa diberikan informasi lebih. Dibaca dulu nanti aturannya,” tambah Tirta.

Sebelumnya, Sandiaga Uno bahkan telah siap merealisasikan program kredit rumah DP 0 rupiah dengan menganggarkan dana sebesar Rp 2,5 – 3 triliun pada tahun pertama.

“Kalau dibagi lima tahun, tahun pertama target kita antara Rp 2,5 sampai 3 triliun yang dibutuhkan. Ini yang harus dikomunikasikan dengan baik,” kata Sandiaga.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahli Bahasa Sebut Tuduhan Terhadap Kaesang Salah Alamat

Ahli Bahasa Sebut Tuduhan Terhadap Kaesang Salah Alamat

Jakarta – Ahli bahasa dari Universitas Indonesia, Rahayu Surtiati menyebutkan, kasus laporan kepolisian yang ditujukan ...