Home > Ragam Berita > Nasional > Bawaslu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS Ini

Bawaslu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS Ini

Jakarta – Pemungutan suara ulang (PSU) bakal dilakukan. Kabarnya, PSU diselenggarakan di dua tempat pemungutan suara (TPS). Hal tersebut direkomendasikan Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti.

Bawaslu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS Ini

Dia menjelaskan, dua TPS tersebut berada di lokasi berbeda. Yakni, TPS 01 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, dan TPS 19, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kami berikan rekomendasi kepada KPU. PSU bakal dilangsungkan di dua TPS,” ujar Mimah di Jakarta Utara, Jumat (21/4/2017).

Mimah menjelaskan, PSU memang harus dilakukan. Sebab, ada lebih dari satu warga yang memakai formulir C6 atau surat pemberitahuan memilih milik orang lain. Padahal, warga tersebut tidak berhak untuk menyalurkan suaranya.

“Ada lebih dari satu pemilih yang tidak terdaftar. Namun, mereka mencoblos di TPS. Jadi, terjadi pelanggaran pasal 112 huruf e Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pilkada,” kata Mimah.

Baca juga: Ahok Nantikan Janji Anies-Sandi untuk Tutup Alexis

Sementara itu, Ketua Panwaslu Jakarta Timur Sakhroji mengungkapkan, PSU di TPS 19 Pondok Kelapa bakal dilangsungkan. Sebab, satu warga kedapatan memakai formulir C6 milik orang lain.

Keduanya berinisial CTI dan CP. “Yang CTI dia punya KTP Jawa Barat, Kabupaten Subang, menggunakan C6 milik Janeth Margaretha,” ucap Sakhroji. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Imbau Polisi Usut Tuntas Teror yang Menimpa Novel Baswedan

KPK Imbau Polisi Usut Tuntas Teror yang Menimpa Novel Baswedan

Jakarta – Beberapa waktu lalu, wajah Novel Baswedan disiram dengan air keras oleh oknum tidak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis