Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Imbau DPR Tidak Mengganggu Penyelidikan Kasus E-KTP

KPK Imbau DPR Tidak Mengganggu Penyelidikan Kasus E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan kendalan saat melakukan pemeriksaan terhadap politikus Hanura Miryam S Haryani. Sebab, komisi III DPR meminta rekaman dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

KPK Imbau DPR Tidak Mengganggu Penyelidikan Kasus E-KTP

KPK

Namun, hal tersebut dipenuhi. Sebab, permintaan tersbeut dapat menghambat penyidikan kasus dugaan korupsi e-KTP.

“KPK tiadk akan memberikan hasil pemeriksaan. Sebab, proses hukum sedang berlangsung,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Kamis (20/4/2017).

Rekaman tersebut berisi pernyataan Miryam terkait ancaman yang diterimanya. Ancaman tersebut dilayangkan enam anggota komisi III DPR. Fakta tersebut didapat berdasar pengakuan penyidik KPK Novel Baswedan di sidang e-KTP beberapa waktu lalu. Berdasar informasi, ancaman tersbeut berasal dari Bambang Soesatyo, Aziz Samsudin, Masinton Pasaribu, Desmond Junaidi Mahendra, Syarifuddin Suding, dan seorang anggota lagi yang dia lupa namanya.

Memang, KPK sangat menghormati wewenang pengawasan DPR. Namun, mereka diimbau tidak mengintervensi dan memengaruhi proses hukum yang tengah berjalan terlalu jauh.

“Kami sedang menangani e-KTP, tolong jangan ada pihak-pihak yang menghambat,” tegas Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengantar Bunga Mengaku Terharu Antar Karangan Bunga Untuk Ahok-Djarot

Pengantar Bunga Mengaku Terharu Antar Karangan Bunga Untuk Ahok-Djarot

Jakarta – Karangan bunga yang terus berdatangan ke Balai Kota sebagai ucapan terima kasih dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis