Home > Ragam Berita > Internasional > Korea Utara Ancam Tenggelamkan Kapal Induk AS Dalam Sekali Serang

Korea Utara Ancam Tenggelamkan Kapal Induk AS Dalam Sekali Serang

Pyongyang – Pemerintah Kora Utara mengancam akan menenggelamkan kapal induk milik Amerika Serikat (AS) dalam sekali serang. Hal ini ditulis oleh harian Rodong Sinmun edisi Minggu (23/4/2017).

Korea Utara Ancam Tenggelamkan Kapal Induk AS Dalam Sekali Serang

Dalam tulisannya, harian Rodong Sinmun menyebutkan bahwa Korea Utara akan menenggelamkan kapal induk USS Carl Vinson yang akan tiba di kawasan Semenanjung Korea pekan ini.

Donald Trump telah memerintahkan kapal induk USS Carl Vinson untuk bergerak menanggapi ambisi Korea Utara untuk terus mengembangkan persenjataan nuklirnya.

“Pasukan revolusioner kami siap tempur untuk menenggelamkan kapal induk AS bertenaga nuklir dengan satu serangan,” tulis media yang menjadi corong pemerintah Korea Utara itu.

Koran milik pemerintah lainnya, Minju Joson, bahkan memperingatkan bahwa tentara Korea Utara akan “menangani tanpa ampun pukulan yang menghancurkan atas musuh-musuh sehingga mereka tidak bisa hidup kembali”.

Sementara itu, pasukan tempur UUS Carl Vinson melakukan latihan militer bersama dengan Angkatan Laut Jepang di Laut Filipina, pada hari Minggu (23/4/2017) lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

VietJet Tak Gunakan Pramugari Bikini Untuk Rute Ho Chi Minh-Jakarta

VietJet Tak Gunakan Pramugari Bikini Untuk Rute Ho Chi Minh-Jakarta

Jakarta – Maskapai penerbangan Vietnam, VietJet, selama ini cukup dikenal dengan para pramugarinya yang hanya ...