Home > Ragam Berita > Nasional > Berkas Perkara Gatot Brajamusti Telah Rampung

Berkas Perkara Gatot Brajamusti Telah Rampung

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menyelesaikan berkas tiga perkara dengan tersangka mantan ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti. Perampungan berkas tersebut dilakukan pada Rabu (26/4/2017).

Berkas Perkara Gatot Brajamusti Telah Rampung

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, tiga perkara tersebut adalah kepemilikan senjata api, pelecehan anak di bawah umur, dan kepemilikan satwa langka ilegal.

“Tiga-tiganya sudah P21 (dinyatakan lengkap),” katanya pada Kamis (27/4/2017).

Argo menjelaskan, total perkara yang menjerat Gatot dan ditangani Polda Metro Jaya ada tiga. Berkas perkara kasus kepemilikan satwa langka ilegal sebelumnya sudah dirampungkan atau dinyatakan lengkap oleh penyidik. Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk mempersiapkan persidangan bagi Gatot.

Baca juga: Djarot Tidak Banyak Berikan Penjelasan Terkat Pertemuan dengan Sandiaga

Sampai saat ini, Gatot masih ditahan di rutan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). “Kami juga akan koordinasikan mengenai perpindahan yang bersangkutan ke sini (Jakarta) dari NTB,” kata Argo.

Pada Kamis pekan lalu, majelis hakim Pengadilan Negeri Mataram, NTB, memutus Gatot selaku terdakwa kasus kepemilikan narkoba dengan hukuman penjara delapan tahun dan denda Rp 1 miliar. Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang sebelumnya menuntut Gatot dengan hukuman 13 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Buka 44 Posko Untuk Pengaduan Warga

Anies Buka 44 Posko Untuk Pengaduan Warga

Jakarta – Untuk mengurangi penumpukan pengaduan di Balai Kota, Anies Baswedan memutuskan untuk meresmikan 44 ...