Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Kerahkan Tim untuk Memburu Miryam

Polri Kerahkan Tim untuk Memburu Miryam

Jakarta – KPK telah melayangkan surat permintaan penangkapan Miryam S Haryani kepada polisi. Kini polisi pun mengerahkan anggota untuk memburu pemberi keterangan palsu dalam sidang kasus e-KTP itu. Hal tersebut diungkapkan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Polri Kerahkan Tim untuk Memburu Miryam

Setelah surat diterima Kapolri Jenderal Tito Karnavian, politikus Hanura tersebut pun resmi berstatus buron. Dia pun sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) dan telah disebarkan ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Sudah turun tim, satgasnya sudah jalan. Kita back up KPK,” kata Syafruddin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).

Selain merilis DPO, Polri bakal melayangkan surat red notice (permintaan pencarian). Surat tersebut ditujukan ke markas Interpol di Lyon, Prancis.

Baca juga: Amien Rais Nilai Tuntutan kepada Ahok Sangat Aneh

Sebagaimana diketahui, mantan aggota Komisi II DPR Fraksi Hanura, Miryam S Hariyani resmi ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan tidak benar untuk sidang kasus korupsi e-KTP tahun anggaran 2011-2012 dengan terdakwa Sugiharto.

Miryam dijerat Pasal 22 juncto Pasal 35 UU Tipikor yakni dengan sengaja memberi keterangan atau memberi keterangan yang tidak benar, dengan pidana penjara singkat tiga tahun paling lama 12 tahun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...