Home > Ragam Berita > Nasional > Dinilai Tidak Profesional, Jaksa Agung M Prasetyo Diminta Untuk Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Dinilai Tidak Profesional, Jaksa Agung M Prasetyo Diminta Untuk Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Jakarta – Ikhsan Abdullah selaku Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta, Jaksa Agung M Prasetyo untuk‎ mengundurkan diri dari jabatannya. Sebab, dia telah merusak pranata hukum yang ada di Indonesia.

Dinilai Tidak Profesional, Jaksa Agung M Prasetyo Diminta Untuk Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Jaksa Agun HM. Prasetyo

Disamping itu, Ikhsan juga menilai bahwa Prasetyo telah melakukan politik partisan. ‎Dia menjelaskan, Prasetyo berasal dari Partai Nasdem. Kemudian, Nasdem adalah salah satu partai pengusung Ahok dalam pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Prasetyo pun dinilai berkaitan erat dengan tuntutan yang diberikan oleh jaksa penuntut umum kepada terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, satu tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan.

“Dalam kesempatan ini saya meminta Pak Jaksa Agung lebih baik mundur,” kata Ikhsan dalam diskusi ‘Ahok, Jaksa & Palu Hakim’ di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Apabila Prasetyo tidak mau mundur dari jabatannya, Ikhsan meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk melakukan evaluasi terkait dengan kedudukan dari jaksa agung. Pasalnya, Prasetyo dinilai telah bersikap tidak profesional.

Baca Juga : Polisi Akan Tindak Tegas Para Pelaku Yang Menimbun Sembako Menjelang Bulan Ramadhan

“Terbukti tuntutan jaksa telah mencederai perasaan keadilan masyarakat dan umat Islam di Indonesia,” tutur Ikhsan.

“Jaksa agung penegakan hukum tidak bersih dan profesional. Penting Pak Jokowi untuk mempertimbangkan copot jaksa agung,” ucap Ikhsan.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pengundian Nomor Urut di KPU Turut Dihadiri AHY, Neno, dan Rhoma Irama

Pengundian Nomor Urut di KPU Turut Dihadiri AHY, Neno, dan Rhoma Irama

Jakarta – Pengambilan nomor urut capres dan cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2019 mendatang ...