Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Membantah Isu Habib Rizieq Minta Suaka Ke Arab Saudi

Pengacara Membantah Isu Habib Rizieq Minta Suaka Ke Arab Saudi

Jakarta – Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab membantah tudingan jika kliennya memohon suaka ke pemerintah Arab Saudi.

Pengacara Membantah Isu Habib Rizieq Minta Suaka Ke Arab Saudi

Habib RIzieq

“Sejauh ini enggak. Tidak ada keinginan untuk mencari suaka di Saudi walaupun beliau (pernah) kuliah di sana,” tukas Sugito saat dihubungi awak media di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Sugito pun menegaskan apabila imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut sudah ingin segera pulang ke Tanah Air. Hanya saja proses hukum yang menimpanya dianggap penuh rekayasa.

“Meski keturunan Arab, tapi Habib (Rizieq) sangat cinta kehidupan di sini, sangat cinta Indonesia,” tuturnya.

Kini, tim kuasa hukum tengah berangkat ke Arab Saudi demi menemui Rizieq. Mereka akan membahas mengenai sejumlah strategi dalam menghadapi persoalan hukum yang ada di Tanah Air.

“Intinya begini, dari semuanya ini Habib ingin secepatnya pulang menyelesaikan persoalan ini. Banyak yang bully yang menjengkelkan dan cenderung fitnah, biar semuanya terjawab,” kata Sugito.

Baca juga: Inilah Yang Menjadi Faktor HTI Bisa Berkembang di Indonesia

“Cuma, penguasa itu masih tidak bisa mengendalikan hukum yang objektif. Nah, Habib ini masih berpikir akan mengupayakan pulang secepatnya,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...