Home > Unik > Inilah Suku Bermata Biru Yang Ada di Indonesia

Inilah Suku Bermata Biru Yang Ada di Indonesia

Jakarta – Pasti banyak yang mengira bahwa masyarakat asli Indonesia tidak mungkin memiliki mata biru. Akan tetapi, di sebuah pedalaman hutan Halmahera, terdapat satu suku bernama suku Lingon yang memiliki ciri fisik ras Kaukasoid yakni bermata biru, berambut pirang dan berkulit putih.

Inilah Suku Bermata Biru Yang Ada di Indonesia

Suku Lingon

Terdapat beberapa versi tentang asal usul dari suku Lingon. Versi pertama suku Lingon merupakan sisa-sisa bangsa Portugis yang melarikan diri kedalam hutan sebelum Indonesia merdeka. Sedangkan versi kedua mereka adalah orang-orang Eropa yang selamat dari tenggelamnya kapal sekitar 300 tahun yang lalu.

Dari dua versi tersebutlah suku Lingon berasal. Lantaran peralatan yang minim, orang-orang Eropa itu terpaksa membuat pemukiman di Halmahera Timur. Ciri tubuh yang cantik tersebut membuat suku ini kerap diganggu oleh suku lain. Salah satunya suku Togutil yang tinggal di daerah pesisir pantai. Mereka menculik gadis suku Lingon karena kelebihan fisiknya tersebut.

Baca Juga : Pria Ini Gagal Bunuh Diri Karena Air Sungai Dangkal

Disisi lain, suku-suku lain menganggap suku Lingon adalah suku berbahaya lantaran dianggap memakan daging mentah dan memiliki ilmu sihir. OLeh sebab itu, suku Lingon mulai menjauh dan masuk ke pedalaman hutan. Banyak yang bilang jika suku Lingon telah punah. Namun tak sedikit pula yang mengatakan mereka masih hidup, hanya saja mereka mengucilkan diri ke dalam hutan agar tidak ada yang mengganggu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Usia Masih 21 Tahun, Gadis Ini Suka Pamer Aurat di Instagram

Usia Masih 21 Tahun, Gadis Ini Suka Pamer Aurat di Instagram

Jakarta – Seorang cewek asal Belanda bernama Sterre menguncangkan dunia maya lantaran dirinya memiliki hobi ...