Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Lakukan Pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno

KPK Lakukan Pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Selasa (23/5/2017). Pemeriksaan terkait perkara dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan dan Wisma Atlet yang menjerat Dudung Purwadi selaku mantan Komisaris PT Duta Graha Indah.

KPK Lakukan Pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

“Benar, besok direncanakan pemeriksaan saksi Sandiaga Uno untuk tersangka DPW,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta Selatan Selasa (23/5/2017).

Menurut Febri, pemeriksaan terhadap Sandiaga untuk mengonfirmasi beberapa hal. Di antaranya mengenai posisi atau jabatan di PT DGI. “Salah satunya posisi dia dulu sebagai komisaris, apa yang mau dikatakan, besok kami sampaikan,” ujarnya.

Baca juga: Pihak Istana Kepresidenan Tampik Isu Keretakan Hubungan Jokowi-JK

Febri menekankan pemanggilan tersebut bukan berkaitan dengan politik di Jakarta. Hanya saja, penyidik KPK, kata Febri, memang membutuhkan keterangan dari cawagub pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017 itu.

“Keterangannya dibutuhkan. Dan harus kita pisahkan proses politik dan hukum itu,” kata Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...