Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Pastikan Pemerintah Bersama Masyarakat Melawan Aksi Teror Bom

Jokowi Pastikan Pemerintah Bersama Masyarakat Melawan Aksi Teror Bom

Jakarta – Sebanyak empat anggota Polri menjadi korban ledakan bom di Kampung Melayu saat tengah bertugas mengawal pawai obor yang digelar oleh kelompok masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Jokowi Pastikan Pemerintah Bersama Masyarakat Melawan Aksi Teror Bom

Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Kantor Kepresidenan Teten Masduki saat mengunjungi korban ledakan bom di RS Premiere Jakarta Timur.

“Saya sudah menyampaikan bela sungkawa atas nama Presiden. Ada empat polisi yang sedang dinas menjaga pawai obor menjelang bulan suci. Kemudian jadi korban,” ujar Teten di RS Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/05/2017) dini hari.

Disebutkan, pawai obor itu digelar oleh Front Pembela Islam (FPI), dan rencananya akan berkeliling Kota Jakarta mulai dari Petamburan.

Terkait kegiatan itu, anggota Polri mengamankan titik lokasi yang akan dilewati oleh peserta pawai.

Salah satu yang akan dilewati yakni Jalan Otto Iskandar Dinata hingga Terminal Kampung Melayu. Namun, bom meledak sebelum peserta pawai sampai di Terminal Kampung Melayu.

“Tentu kita harus mengutuk tindakan teror ini, ini merupakan satu teror yang nyata, sehingga kita bersama masyarakat pemerintah harus melawan teror,” kata Teten.

Pada kesempatan yang sama, Teten juga menyampaikan ucapan dukacita dari Presiden Jokowi untuk korban bom Kampung Melayu.

“Saya diminta beliau (Jokowi) menyampaikan rasa belasungkawa kepada korban. Tindakan teror kan untuk membuat kita takut. Kita tak boleh takut,” ujar Teten menyampaikan pesan Presiden Jokowi. (Edy – harianindo.com)

x

Check Also

Otto Nilai Media Massa Bikin Posisi Setnov Jadi Bersalah

Otto Nilai Media Massa Bikin Posisi Setnov Jadi Bersalah

Kuasa Hukum Setya Novanto, Otto Hasibuan mengatakan kliennya tersebut mengaku tidak melakukan apa yang disangkakan ...