Home > Ragam Berita > Nasional > Pria Inisial INS Diduga Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Pria Inisial INS Diduga Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Bandung – Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dibantu oleh Densus 88 melakukan penggeledahan di sebuah rumah yang diduga ditempati terduga teroris bom Kampung Melayu, di Jalan Cibangkong, RT 02 RW 07, Kelurahan Cibankong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Rumah itu digeledah sejak Kamis (25/5/2017) pagi tadi dan sudah terlihat dipasangi garis polisi.

Pria Inisial INS Diduga Sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Bom di Kampung Melayu

Hasil pantauan Harian Indo, garis polisi telah melintang rumah berukuran 3 x 7 meter. Satu unit motor sport dengan plat nomor polisi D 4874 ZAB pun berada di teras rumah tersebut. Kendaraan itu merupakan milik terduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu berinisial INS (40).

Dede Sudrajat (40), salah satu warga yang dimintai keterangan, mengungkapkan bahwa dirinya tidak begitu mengenal sosok INS. Dede mengaku INS sudah menyewa rumah disebelahnya selama lebih dari dua tahun.

“Pernah ketemu, tapi hanya selewat saja. Orangnya biasa-biasa, agak tertutup. Soalnya kalau dia pulang kerja jarang keluar dari rumah ngobrol sama yang lainnya,” ujar Dede yang rumahnya tepat disebelah terduga pelaku bom, Kamis (25/5/2017).

Dede mengklaim terakhir melihat INS sekira lima hari lalu keluar dari rumah menggunakan sebuah tas ransel. Namun diakuinya, ia tidak menyapa atau bahkan mengobrol karena INS langsung bergegas meninggalkan rumahnya.

“Lima hari ke belakang kalau enggak salah dia keluar bawa tas. Tapi dia enggak suka ngobrol kalau ada yang lagi ngumpul-ngumpul, cuma senyum saja,” ungkap Dede.

Baca juga: Walikota Minta Warga Lebih Waspada Pasca Teror Bom di Kampung Melayu

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, polisi dan TNI masih melakukan penjagaan di sekitar rumah terduga pelaku teror bom. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...