Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Mengutuk Pelaku Teror Bom Kampung Melayu

Anies Mengutuk Pelaku Teror Bom Kampung Melayu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan menyambangi RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (25/5/2017) pukul 13.38 WIB.‎ Ia menjenguk keempat korban bom Kampung Melayu yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Anies Mengutuk Pelaku Teror Bom Kampung Melayu

Anies Baswedan

Usai menjengkuk, ia menyatakan mengutuk tindakan pengeboman di Kampung Melayu yang menyebabkan orang-orang tidak bersalah menjadi korbannya. “Saya ingin sampaikan, kita kutuk keras tindakan teror ini. Kita tidak boleh gentar. Jakarta tidak boleh takut. Warga Indonesia harus tetap berani. Rasa takut yang mereka munculkan harus kita lawan,” kata Anies.

Selain itu, Anies juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut menangani kasus ini dengan baik. “Kita berikan apresiasi kepada warga yang bertindak cepat, polisi yang bertindak cepat, dan apresiasi khusus kepada rumah sakit dan tenaga medisnya yang langsung merawat para korban,” ujarnya.

Baca juga: Korban Bom Kampung Melayu Dirujuk ke RS Polri

Sebagaimana diketahui, di RS Premier terdapat 4 korban luka-luka dari peristiwa bom di Kampung Melayu. Mereka adalah anggota kepolisian Bripda Yogi Aryo Yudistiro, Bripda Ferry Nurcahyo, masyarakat umum ‎Agung Nurcahyo, dan Jihan Thalib.

Luka paling parah dari keempat korban tersebut dialami Bripda Yogi. Ia terkena serpihan bom di hampir seluruh tubuh dan wajahnya. Hingga kini yang bersangkutan masih dirawat di ICU rumah sakit. (Tita Yanuanatri – harianindo.com)

x

Check Also

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Jakarta – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pilot pesawat Garuda dengan nomor penerbangan ...