Home > Teknologi > Gadget > Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro, Banderol Rp 10 Jutaan

Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro, Banderol Rp 10 Jutaan

Jakarta – Microsoft mengumumkan Surface Pro terbaru, yang akan dilepas ke pasaran dengan harga mulai dari USD 799 atau setara dengan Rp 10,6 juta (asumsi kurs Rp 13.280 per USD 1). Tablet hybrid profesional ini adalah suksesor dari Surface Pro 4, yang diluncurkan pada tahun 2016 silam.

Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro, Banderol Rp 10 Jutaan

Surface Pro

Seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (26/5/2017), Surface Pro terbaru ini dilengkapi dengan segala macam fitur seperti desain, layar, hardware, sejumlah software dan aksesoris. Perangkat ini merupakan Surface tertipis dan teringan. Ketebalannya hanya 8,5mm.

Pada bagian belakang Surface Pro Anda akan menemukan sebuah engsel baru, yang memungkinkan gerakan hingga 165 derajat sehingga membuatnya memiliki sudut hampir datar, yang ideal untuk menulis atau menggambar.

Surface Pro terbaru diperkuat layar berukuran 12,3 inci dengan resolusi 2.736 x 1.824 piksel dan rasio aspek 3:2. Tablet ini tersedia dalam tiga varian prosesor Intel generasi ke tujuh “Kaby Lake” yakni Core m3, Core i5, dan Core i7.

Sementara itu versi Core m3 dilengkapi RAM 4GB, flash storage 128GB dan Intel HD Graphics 615, sedangkan Core i5 meluncur dengan dua pilihan, yaitu RAM 4GB dan memori 128GB serta RAM 8GB dan memori 256GB.

Kemudian versi Core i7 hadir dengan tiga pilihan, yakni RAM 8GB dan memori 128GB, RAM 16GB dan memori 512GB, serta RAM 16GB dan memori 1TB. Semuanya dilengkapi Intel Iris Plus Graphics 640.

Spesifikasi lain yang dimiliki Surface Pro terbaru diantaranya konektor USB 3.0, Mini DisplayPort, microSDXC card reader dan headphone jack. Selain itu juga terdapat kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP, dua microphone dan stereo speaker dengan Dolby Audio Premium.

Baca juga: Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy Wide 2 Dibandrol Rp 1,2 Jutaan

Microsoft pun mendesain Surface Pen baru, namun akan dijual terpisah dengan Surface Pro. Surface Pen ini dibanderol USD 99 atau setara Rp 1,3 juta. Selain itu juga ada aksesoris lain seperti Signature Type Cover terbaru dan Surface Dock. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Microsoft dimana mereka memutuskan untuk memberhentikan produksi Kinect. Bagi ...