Home > Teknologi > Gadget > Resmi Dirilis, Smartphone Huawei Honor 6A Dibandrol Rp 1,5 Juta

Resmi Dirilis, Smartphone Huawei Honor 6A Dibandrol Rp 1,5 Juta

Beijing – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Huawei, resmi mengumumkan kehadiran Honor 6A, sebuah smartphone dengan harga terjangkau namun punya spesifikasi yang terbilang lumayan. Tak seperti pendahulunya, Honor 6A saat ini meninggalkan pemakaian bodi plastik untuk beralih ke bodi bermaterial metal, meskipun bagian garis antena masih tetap terbuat dari bahan plastik.

Resmi Dirilis, Smartphone Huawei Honor 6A Dibandrol Rp 1,5 Juta

Honor 6A

Lubang yang disediakan untuk kamera belakang saat ini berbentuk lingkaran yang ukurannya mirip seperti sensor sidik jari, sementara bagian depan masih mirip seperti generasi sebelumnya termasuk penggunaan tombol navigasi on-screen.

Penggunaan bodi bermaterial logam serta baterai dengan kapasitas lebih besar tentunya bakal membuat Honor 6A lebih berat, sedangkan ukurannya masih akan sama persis seperti Honor 5A, yang merupakan pendahulunya.

Sementara itu untuk spesifikasinya, Honor 6A masih menggunakan layar 5 inci dengan resolusi HD 720p, namun kini beralih menggunakan chipset Snapdragon 435, menggantikan prosesor Kirin 65x series, karena memiliki dukungan untuk lebih banyak jaringan LTE.

Smartphone anyar tersebut tersedia dalam dua macam varian, yaitu RAM 2GB dengan memori internal 16GB dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Fitur kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX278 berkekuatan 13MP dengan LED flash, sementara untuk kamera selfie menggunakan sensor 5MP.

Honor 6A rilis langsung dengan menjalankan Android 7.1 Nougat yang berlapis antarmuka EMUI 5.1 khas Huawei.

Baterai yang disertakan juga mendapatkan peningkatan drastis dari 2200mAh di Honor 5A menjadi 3020mAh di Honor 6A. Sayangnya, meski Snapdragon 435 memiliki dukungan Quick Charge 3.0, namun Huawei cuma menyertakan charger 5V/1A pada smartphone barunya tersebut.

Baca juga: Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy Wide 2 Dibandrol Rp 1,2 Jutaan

Untuk banderolnya, Honor 6A varian RAM 2GB dengan memori internal 16GB ditawarkan dengan harga 799 yuan atau setara dengan Rp 1,5 juta, sementara varian RAM 3GB dengan memori internal 32GB dijual seharga 999 yuan atau setara dengan Rp 1,9 juta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Microsoft dimana mereka memutuskan untuk memberhentikan produksi Kinect. Bagi ...