Home > Ragam Berita > Nasional > Irman Nilai Andi Narogong Berikan keterangan Tidak Sesuai Fakta

Irman Nilai Andi Narogong Berikan keterangan Tidak Sesuai Fakta

Jakarta – Dua terdakwa kasus e-KTP, Irman dan Sugiharto merespons beberapa hal yang disampaikan saksi Andi Agustinus alias Andi Narogong dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Senin (29/5/2017). Didampingi penasihat hukum Susilo Aribowo, Irman menyebut Andi banyak mengarang cerita di persidangan ini.

Irman Nilai Andi Narogong Berikan keterangan Tidak Sesuai Fakta

“Banyak yang tidak sesuai dengan fakta dan mengarang. Bahwa saya dan Sugiarto, Andi, Setya Novanto, dan Ibu Sekjen (Diah Angraeni) pernah bertemu disponsori oleh Andi di Grand Melia. Bu Diah juga sudah mengakui,” kata Irman.

Sebelumnya, Andi Narogong membantah ada pertemuan di Grand Melia itu. Selanjutnya Irman juga menyanggah keterangan Andi yang mengatakan tak pernah hubungan dengan anggota DPR RI terkait proses anggaran proyek e-KTP.

“Keterangan Andi tak pernah berhubungan kepada DPR, ini juga saya keberatan. Pak Giarto (Sugiartio) saksinya ke ruangan saya bahwa pada pertemuan Andi di ruang saya mengatakan kunci anggaran ini bukan di Komisi II tapi di SN. Dia juga bilang kalau, berkenan akan dipertemukan Pak Irman dan Giarto dengan SN. Itulah awalnya sampai akhirnya ketemu di Grand Melia,” kata Irman.

Selanjutnya, Irman juga membantah pernah mengenalkan Andi kepada Direktur Utama Sadipala, Paulus Tanos atau menyebut Paulus merupakan orang Mendagri, Gamawan Fauzi. “Demi Allah saya enggak katakan seperti itu,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...