Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Masalah Reklamasi , Anies-Sandi Diminta Lakukan Pertemuan dengan Jokowi

Terkait Masalah Reklamasi , Anies-Sandi Diminta Lakukan Pertemuan dengan Jokowi

Jakarta – Tim sukses pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Mohamad Taufik, meminta agar pemerintah pusat bisa duduk bersama membahas kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Taufik mengatakan, pertemuan ini disarankan digelar sebelum pelantikan dan melibatkan Presiden Jokowi untuk memanggil Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Terkait Masalah Reklamasi , Anies-Sandi Diminta Lakukan Pertemuan dengan Jokowi

Anies-Sandi

“Dialognya bisa dari sekarang, antara Anies – Sandi dengan pemerintah pusat dialog. Presiden panggil, Anies kan taat sama aturan. Pak Jokowi kan presiden, masa dipanggil presiden dia enggak datang, pasti datang,” kata Taufik pada Senin (29/5/2017).

Bila dialog terjadi antara pemerintah pusat dan daerah, dia meyakini ada satu kesepahaman yang akan disepakati. Namun, ia meminta ada sejumlah syarat yang diajukan yakni kelanjutan proyek reklamasi mementingkan kepentingan masyarakat banyak.

“Sekarang kalau mau lanjut, lanjutnya bagaimana? Yang melanggar bagaimana? Yang kira-kira merusak ekosistem bagaimana? Ya mesti diberesi. Jangan lanjut itu, namanya memaksakan kehendak,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Taufik.

Baca juga: Ditetapkan sebagai Tersangka, Habib Rizieq Bakal Tempuh Praperadilan

Taufik menjelaskan, sejumlah pulau yang telanjur telah dibangun agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain dan tidak dibiarkan begitu saja. Pasalnya, kalau pemerintah pusat berkukuh melanjutkan reklamasi, sama saja merusak lingkungan ekosistem laut yang sebelumnya telah ditentang banyak pihak.

“Saran saya, minta Anies – Sandi pasti bawa tim, ngobrol dengan pemerintah pusat ketemu dengan presiden,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...