Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Amankan Istri Pelaku Bom Kampung Melayu

Densus 88 Amankan Istri Pelaku Bom Kampung Melayu

Jakarta – Sebuah rumah kontrakan kecil di Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor didatangi oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri. Penghuni rumah kontrakan tersebut diketahui merupakan istri pelaku bom (bomber) Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Densus 88 Amankan Istri Pelaku Bom Kampung Melayu

Ilustrasi

“Bukan digerebek, hanya diamankan. Satu perempuan penghuni kontrakan yang diamankan. Perempuan itu istri pelaku bom Kampung Melayu. Selebihnya itu wewenang Densus, kita hanya bantu backup,” kata Kapolsek Tamansari Iptu Nurhidayat, Selasa (30/5/2017).

Perempuan yang tidak ingin disebut namanya tersebut diketahui mengontrak rumah milik Anang Rosyadi sejak Kamis (25/5/2017) silam. Selama ini, perempuan yang dikenal sebagai sosok yang tertutup tersebut tinggal sendirian di dalam rumah kontrakan.

“Si ibu cuma ngaku dari yayasan, saya nggak tahu namanya. Sempat dimintai identitas, tapi bilangnya berkasnya sedang disiapkan,” kata Anang Rosyadi saat ditemui di lokasi.

Bersama anggota Polda Jawa Barat dan Polres Bogor, Tim Densus mendatangi rumah kontrakan yang lokasinya persis di pinggir jalan tersebut. Petugas yang berjumlah lebih dari sepuluh orang tersebut langsung menggeledah rumah kontrakan tersebut.

Seperti yang terpantau di lokasi, tim Densus 88 bersama tim dari Polda Jabar dan Polres Bogor melakukan identifikasi terhadap sejunlah barang yang diambil dari dalam rumah kontrakan. Petugas terlihat memisahkan dan memilih beberapa barang temuan dan memasukkannya ke dalam sebuah kantong plastik warna merah.

Barang-barang tersebut langsung diangkut ke dalam mobil dan selanjutnya dibawa oleh tim identifikasi. Proses penggeledahan tersebut juga menjadi tontonan warga sekitar daerah tersebut. Beberapa warga yang menonton tak mengira kalau yang didatangi petugas tersebut adalah istri pelaku bom Kampung Melayu.

Baca Juga : KPK Akan Periksa Menteri Desa Terkait Suap Pejabat BPK

“Awalnya dikira itu cuma pelaku kejahatan apa kali, tahunya yang datang itu Densus. Katanya ada kaitannya sama teroris,” kata Endin, warga yang ditemui di lokasi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Jakarta – Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian rapat dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan ...