Home > Ragam Berita > Nasional > Artalyta Suryani Dimintai Keterangan KPK Terkait Korupsi BLBI

Artalyta Suryani Dimintai Keterangan KPK Terkait Korupsi BLBI

Jakarta -‎ Pengusaha Artalyta Suryani alias Ayin memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan megakorupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Artalyta Suryani Dimintai Keterangan KPK Terkait Korupsi BLBI

Ayin datang ke Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekira pukul 10.15 WIB dengan mengenakan kemeja hitam putih. Namun demikian, Ayin enggan memberikan komentar sedikit pun terkait pemeriksaannya sebagai saksi pada Rabu (31/5/2017).

Diketahui, Ayin diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka mantan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Syafrudin Arsjad Temenggung. Pemeriksaannya pada hari ini merupakan penjadwalan ulang pada panggilan sebelumnya.

“Yang bersangkutan menyampaikan informasi bahwa pada prinsipnya saksi akan kooperatif dengan KPK dan bersedia dipenjadwalan ulang pemeriksaan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Baca juga: Praktisi Hukum Nilai Ada Keanehan Dalam Penetapan Rizieq Shihab sebagai Tersangka

Sebelumnya, Ayin sempat mengirim surat sakit ke KPK melalui ajudannya, pada Rabu, 3 Mei 2017, lantaran tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi. Dia meminta diberikan waktu sebulan untuk dijadwalkan ulang pemeriksaan.

Lantas KPK pun mengamini permintaan Ayin dan dijadwalkan ulang pada akhir Mei 2017. Ayin pun datang memenuhi panggilan pemeriksaan tersebut tepat pada hari ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...