Home > Ragam Berita > Nasional > Argo Yuwono: Tersangka Penganiayaan Tegaskan Tidak Mengenal Hermansyah

Argo Yuwono: Tersangka Penganiayaan Tegaskan Tidak Mengenal Hermansyah

Jakarta – Dua pelaku penyerangan pakar IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah yang baru ditangkap, yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), mengaku tak mengenal Hermansyah sama sekali.

Argo Yuwono: Tersangka Penganiayaan Tegaskan Tidak Mengenal Hermansyah

Argo Yuwono

Hal itu didapat dari pengakuan keduanya usai ditangkap polisi. Bahkan kedua pelaku juga mengaku tak tahu menahu mengenai Hermansyah yang merupakan seorang pakar IT.

“Tidak tahu (kalau Hermansyah pakar IT). Tidak kenal (dengan Hermansyah),” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (12/7/2017).

Pengakuan pelaku itu membuktikan bahwa informasi di media sosial beberapa waktu belakangan ini tidaklah benar.

Baca juga: Terkait Kasus Penganiayaan, Diego Michiels Diperiksa Polisi

Sebagai informasi, penyerangan terhadap Hermansyah sempat dikait-kaitkan dengan pernyataannya di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne, yang menyebut percakapan (chat) mesum antara pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dengan Firza Husein dalam kasus dugaan pornografi di situs baladacintarizieq adalah palsu atau hoax.

“Itu tak ada hubungannya. Kan pimpinan Polri sudah mengatakan,” ucapnya.

Sebagaimana Diketahui, Hermansyah diserang sekelompok orang tak dikenal saat tengah melintas di Tol Jagorawi KM 6 beberapa waktu lalu. Dugaan sementara, pemicu keributan akibat cekcok di jalan lantaran saling serempet. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan polisi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Pastikan Penguasa Tidak Salah Jalan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara ke publik ...