Home > Ragam Berita > Nasional > Gawat! Indonesia Menjadi Target 27 Kartel Narkotika Internasional

Gawat! Indonesia Menjadi Target 27 Kartel Narkotika Internasional

Jakarta – Aparat gabungan Polda Metro Jaya baru saja berhasil mengungkap upaya penyelundupan 1 ton sabu di wilayah Anyer, Serang, Banten, dengan nilai mencapai Rp 1,5 triliun.

Gawat! Indonesia Menjadi Target 27 Kartel Narkotika Internasional

Menurut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Pol) Budi Gunawan, Indonesia memang telah menjadi incaran kartel narkotika internasional karena pangsa pasar yang besar.

“Ada 27 kartel (narkoba) dunia yang ingin menjadikan Indonesia target. Sehingga ada organisasi internasionalnya masuk ke Indonesia untuk membesarkan jaringannya,” ucap Budi di Halaqah Nasional Alim Ulama se-Indonesia, Kamis (13/7/2017).

Budi Gunawan mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras agar para gembong dan Bandar narkoba di Indonesia bisa tertangkap. Namun demikian, menurut mantan Wakapolri ini jumlah yang tertangkap tidak sebanding dengan jumlah mereka yang masuk.

“Banyak yang ditangkap, tapi belum sebanding dengan jumlah yang masuk,” ujar Budi.

Karena itu, Budi Gunawan mengajak semua lapisan masyarakat dan pemerintah untuk mewaspadai bahaya narkoba karena Indonesia kini tidak hanya menjadi pasar tetapi telah menjadi tempat transit dan produksi narkoba.

“Indonesia bukan hanya sebagai pasar saja. Juga sudah berubah menjadi (tempat) transit dan produsen narkoba. Ini membahayakan,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...