Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Imbau Para Anggota Parpol Berpikir Jangka Panjang

Anies Baswedan Imbau Para Anggota Parpol Berpikir Jangka Panjang

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengajak para elite partai politik untuk berpikir jangka panjang. Imbauan itu disampaikan saat menghadiri acara halal bihalal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Anies Baswedan Imbau Para Anggota Parpol Berpikir Jangka Panjang

Anies Baswedan

Dalam pidatonya Anies menganalogikan situasi pengambilan kebijakan oleh elite politik saat ini seperti kendaraan di jalanan yang tidak bergerak karena lampu lalu lintas yang mati. Saat itu semua orang hanya memikirkan bagaimana kendaraannya lewat.

“Saya liat masing-masing memikirkan kendaraan kita, bukan memikirkan bagaimana lewat lampu merah dengan baik,” ujar Anies di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Baca juga: Kuasa Hukum Hary Tanoe Optimistis Bakal Menangkan Praperadilan

Anies juga menjelaskan, banyak pemimpin yang sudah mengendalikan posisi makro tapi berpikirnya masih mikro, sudah mengatur perempatan tapi mikirnya masih pengemudi mobil motor diperempatan. Dan ini yang banyak terjadi di banyak negara, efeknya kemudian kebijakan yang dihasilkan bukan kebijakan yang menghasilkan keadilan.

“Jadi ketika kita sampai undang-undang, peraturan mengenai pemilu, pilpres, maka kita harus berpikir lima enam pemilu. Tapi kita kadang-kadang berpikir bagaimana sekarang,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Disebut Merapat Ke Ridwan Kamil, Bagaimana Nasib Dedi Mulyadi ?

Golkar Disebut Merapat Ke Ridwan Kamil, Bagaimana Nasib Dedi Mulyadi ?

Bandung – Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan bahwa dengan adanya surat rekomendasi ...