Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang kinerjanya menurun. Dia telah memerintahkan camat dan lurah untuk mengevaluasi para petugas PPSU di wilayahnya masing-masing.

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Djarot Saiful Hidayat

“Yang untuk PPSU tadi saya sudah perintahkan bahwa itu akan dievaluasi betul, lurah, camat supaya mengawasi PPSU,” ujar Djarot di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).

Djarot memastikan Pemprov DKI Jakarta tidak akan memecat petugas PPSU yang malas. Pemprov DKI hanya akan mengawasi kinerja mereka agar tak lagi menurun.

“Saya sampaikan bahwa tidak ada kebijakan untuk mengurangi PPSU, tapi tetap kami pantau kinerjanya,” kata dia.

Djarot juga meminta semua pihak untuk melaporkan petugas PPSU yang malas agar bisa langsung dievaluasi. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, kinerja petugas PPSU saat ini menurun. Prasetio bercerita, ia berkeliling di beberapa wilayah Jakarta dan tak menemukan petugas PPSU untuk menjaga lingkungan. Akibatnya, wilayah-wilayah tersebut pun kotor.

“Saya menyikapi masalah PPSU yang ada di enam wilayah Kota Jakarta, kan sekarang kok PPSU agak males-malesan,” ujar Prasetio. (Tita Yanuantari – harianindo.com)