Jakarta – Berawal dari perkenalan mobil konsep dengan julukan XM Concept pada Agustus 2016, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) akhirnya resmi menunjukkan mobil versi produksi dari small MPV-nya itu.

Mitsubishi Telah Siapkan Saingan Avanza Cs

Perkenalan dilakukan dalam acara “Exclusive Media Introduction – Mitsubishi Small MPV” di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017). Model small MPV baru ini diproduksi di pabrik perakitan baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

“Kini saatnya small MPV kami yang telah lama dinanti kembali dan siap untuk menyapa konsumen indonesia. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mengumumkan momen penting ini, karena model ini merupakan salah satu model yang paling strategis untuk Mitsubishi Motors, tidak hanya untuk pasar Indonesia tetapi juga untuk pasar Global,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo, saat memberikan sambutannya.

Menurut dia, kendaraan MPV merupakan pilihan untuk banyak konsumen di Indonesia. Hal menjadi sebuah tantangan untuk lebih inovatif. Untuk menjawab tantangan tersebut, lanjut Kondo, MMKSI bersama dengan tim riset dan pengembangan MMC mengembangkan smallMPV spesial untuk pasar Indonesia.

“Mulai dari persiapan panjang dan survei mendalam untuk memenuhi kebutuhan ideal MPV untuk konsumen Indonesia, hari ini lami telah menyelesaikan tugas pertama kami dengan mempersembahkan the next generation MPV untuk keluarga Indonesia,” ungkap Kondo.

Ruang kabin dan layout penumpang disempurnakan dengan ruang bagasi yang lapang. Keyless operation system memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada dekat dengn mobil.

Small MPV terbaru Mitsubishi dibekali mesin 1,5 liter dengan valve timing electronic control (MIVEC) untuk menghasilkan tenaga dan konsumsi bahan bakar yang rendah.